Sunami & Miyabi !!!

31 Mar

Terjemahan :

Kidung > “Bekupon rumahnya merpati…di negara Jepang sekarang banyak orang kena musibah”

Cergam :

Ketika Cak Sur mampir ke rumah Pakde Boy, dilihatnya Pakde serius mengamati laptopnya. “Wah Pakde lagi ngapain itu …kok liat laptop aja sampai basah kuyup?” sapa Cak Sur penuh selidik. “Nonton tsunami di Jepang Sur !!” sahut Pakde Boy sambil tetap serius melototi laptopnya.”Itu sudah biasa di Jepang Pakde..tenang ini aku punya sesuatu yang bisa buat Pakde tidak hanya bercucuran keringat tapi bercucuran air hujan !!” ujar Cak Sur sambil nyengir . ”Waduh ternyata ada yang lebih dahsyat dibandingkan tsunami toh…nggak kebayang ntar gimana wajah Jepang ya!!” teriak Pakde Boy merasa miris mendengar  ada tandingan tsunami. Setelah merogoh sakunya, Cak Sur langsung terlihat sumringah sambil berujar “Ini Pakde Aku bawain CD Filemnya MIYABI…coba Pakde tonton deh…pasti takjub!!”. “Haaahhh….kalo nonton miyabi bisa-bisa gak tahan Sur!!!…sahut Pakde Boy sambil bayangin ntar kalo ketahuan Bude Boy bisa masuk rumah sakit kena estafet piring terbang dan telapak tangan bayangan.

Perspektip :

Sesuai dengan judul diatas Sunami dan Miyabi, kedua produk ini mempunyai kesamaan yaitu sama-sama berasal dari negara Jepang. Tsunami berasal dari bahasa Jepang tsu = pelabuhan, nami = gelombang, secara harafiah berarti “ombak besar di pelabuhan” adalah perpindahan badan air yang disebabkan oleh perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba-tiba (wikipedia). Tsunami pernah melanda di negeri Indonesia Tanggal 26 Desember 2004, Aceh (Naggroe Aceh Darussalam) dan sebagian Sumatera Utara telah terjadi gempa dengan 8,9 skala ritcher, jam 8 pagi, sekitar 30 – 60 menit kemudian terjadi tsunami dengan tinggi 3-5 meter. Pusat gempa disebelah barat pantai Sumatera. Gempa tertinggi dalam sejarah abad 20. Mengenai juga di negara Thailand, Pantai barat Malaysia, Srilangka, Pesisir pantai India, Myamar, pesisir pantai Afrika. Memakan korban jiwa, harta benda yang cukup banyak. Korban paling terbanyak adalah Indonesia.

Sedangkan Miyabi adalah Bintang film hot terkemuka asal Jepang, atau dengan nama lainnya yaitu Maria Ozawa. Kedua produk ini (tsunami dan Miyabi) pernah mendarat di negeri tercinta indonesia, dan keduanya juga merupakan bencana. Yang satu merupakan bencana alam dan satu lagi pembawa bencana moral generasi penerus (termasuk saya hehehe…) bangsa. Memulai karir film di usia belia, Miyabi telah membintangi dua film di Indonesia garapan Maxima Production, yaitu “Menculik Miyabi” dan “Hantu Tanah Kusir.”

Dari ilustrasi diatas kita ketahui bahwa bencana alam tidak bisa dihindarkan dan tidak dapat diketahui kapan datangnya. Semoga dari musibah itu bisa kita ambil hikmahnya, dan dapat menginstropeksi diri kita masing2 apakah jalan serta tindakan yang kita lalui selama ini sudah sesuai dengan aturan Ilahi.

Advertisements

2 Responses to “Sunami & Miyabi !!!”

  1. penikmatfajar April 1, 2011 at 6:34 am #

    Meksoo hehehe
    Sunami iku tonggo e Suparno blo..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: